Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kapanewon Kretek Tahun 2025

Kamis 26 Juni 2025, Peningkatan Pelayana Publik Kapanewon Kretek Tahun 2025 dilaksanakan di Warung Makan Mbak Amin, Mancingan , Parangtritis Kretek. Kegiatan diikuti oleh Tokoh masyarakat ,Dukuh , Lurah, Kaur Danarta se Kapanewon Kretek . Adapun narasumber dari Komisi A DPRD Kab Bantul, Koordinator Pajak Kapanewon ( KPK ) ,dan Kawat Pelayanan Umum Kapanewon Kretek.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di Kapanewon Kretek agar lebih dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat .  Beberapa hal yang update dari perubahan dokumen kependudukan antara lain :

  • Untuk pindah penduduk antar kapanewon diproses di kapanewon asal dan diselesaikan di kapanewon asal
  • Penggunaan gelar kesarjanaan tidak ditulis dalam dokumen kependudukan. 
  • Nama alias dihilangkan atau dipilih salah satu sesuai dokumen pendukung
  • Dokumen yang bisa menjadi dasar perubahan adalah, Akte kelahiran,Surat Nikah, Ijazah.