Rapat Koordinasi Clearing Data Kasus Covid-19

Senin Pahing, 9 Agustus 2021 14:02 WIB ∼ 70

Foto Berita

Penyerahan Bantuan APD dari PERUMDAM Tirta Projotamansari ke Kapanewon Kretek dan diteruskan ke kalurahan se-Kapanewon Kretek

Bertempat di Pendopo Kapanewon Kretek, hari ini Senin, 9 Agustus 2021 dilaksanakan rapat koordinasi untuk clearing data atau sinkronisasi data kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kapanewon Kretek. Rapat dipimpin oleh Panewu Kretek dan dihadiri Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA dan para Lurah se-Kapanewon Kretek serta dihadiri dari PERUMDAM TIRTA PROJOTAMANSARI selaku OPD/Instansi pendamping penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten. Rapat diadakan untuk menindaklanjuti rapat zoomeeting yang dilaksanakan pada hari Kamis 5 Agustus 2021 yang membahas tentang Proses Bisnis Surveilans Kejadian Luar Biasa (SISKLB). Koordinasi ini diperlukan untuk mensinkronkan data kasus Covid-19 yang diupload oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dengan data laporan yang berasal dari bawah atau pemerintah kalurahan, selaku aparatur di lapangan dan yang terdekat dengan masyarakat, karena masih ada perbedaan jumlah kasus dan perinciannya.

Selanjutnya disepakati untuk mencermati data kembali dengan basis data dari Dinas Kesehatan yang diberikan melalui Puskesmas untuk dicermati dari berbagai unsur di tingkat kalurahan dan selanjutnya dibuat  berita acara yang ditandatangani lurah, perwakilan kapanewon, Koramil/Babinsa, Polsek/Babinkamtibmas, perwakilan Puskesmas dan diketahui oleh Panewu. Kegiatan di tingkat kalurahan ini bisa disebut sebagai semacam musdes data dan dilaksankan paling lambat tanggal 13 Agustus 2021.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) berupa baju hazmat  dari PERUMDAM TIRTA PROJOTAMANSARI ke Kapanewon Kretek yang selanjutnya diserahkan ke masing-masing kalurahan dan secara simbolis diserahkan kepada Lurah Donotirto, Bapak Jurahimi. Selain itu juga diisi perkenalan Kepala KUA Kapanewon Kretek yang baru, Bapak Abu Yazid, S.Pdi yang menggantikan Bapak Mustafied Amna, S.Ag. Selanjutnya Bapak Mustafied Amna, S.Ag bertugas sebagai Kepala KUA Kapanewon Sewon.


Puskesmas
di Kapanewon Kretek

Puskesmas Kretek

Puskesmas Kretek

Jl.Parangtritis Km 21 Sruwuh, Donotirto, Kretek, Bantul
(0274) 368537

Komando Rayon Militer Kretek

Koramil / Komando Rayon Militer Kretek

Jl.Parangtritis Km 22 Donotirto, Kretek

Kepolisian Sektor Kretek

Polsek / Kepolisian Sektor Kretek

Jl. Parangtritis Km 27 Parangtritis, Kretek, Bantul
(0274) 367682

Kantor Urusan Agama Kretek

KUA / Kantor Urusan Agama Kretek

Punduhan Tirtomulyo, Kretek, Bantul
(0274) 368560