PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BANTUL ke-189 DIGELAR SECARA VIRTUAL

Jumat Legi, 24 Juli 2020 13:22 WIB ∼ 81

Foto Berita

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-189 di Kecamatan Kretek

Kec.Kretek (20/7/2020)

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-189 Tahun 2020 digelar secara virtual. Acara tersebut dipusatkan di Gedung Induk Kompleks Parasamya Bantul.  Pada Acara resepsi Hari Jadi Kabupaten Bantul, di Kecamatan Kretek turut mengundang Forkompimcam, KUA, Lurah Desa, Puskesmas, Koordinator Pendamping Desa, Koordinator Pendamping PKH, Koordinator Pendamping UPK, Koordinator Pendamping PLKB, dan Pejabat Struktural Kecamatan. Dengan mengangkat tema " Semangat Makaryo Mbangun Deso, Sumber Energi Memasuki Era Baru" menjadikan momentum ini sebagai tonggak membangun Kabupaten bantul yang menjunjung tinggi potensi Sumber Daya Alam dan Sumber daya Manusia seluruh desa di wilayah Kabupaten Bantul. Selain itu, tujuan dari makaryo mbangun deso adalah untuk meningkatkan potensi ekonomi yang berbasis komunitas lokal. 

Bupati Bantul Drs.H Suharsono memaparkan, momentum Hari Jadi Bantul ke-189 ini sebagai evaluasi yang telah diberikan kepada Bumi Projo Tamansari, Beliau juga mengajak kepada masing- masing OPD dan Masyarakat Kabupaten Bantul untuk mengevaluasi apa yang telah diperbuat untuk kemajuan Kabupaten Bantul kedepannya. Beliau juga berpesan, kita harus mampu hidup berdampingan, walaupun saat ini berada dalam bahaya Pandemi Covid-19, kita tetap harus tetap semangat bekerja dan berkarya demi kemajuan Bantul kita tercinta ini.

Sementara itu dalam sambutan dan arahan dari Gubernur DIY Sri Sultan hamengku Buwono X mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat yang telah melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di berbagai daerah. Ngarso Dhalem juga turut mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dalam mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, seperti pada pelaksanaan sektor wisata, sektor usaha, dan sektor lainnya. Banyak juga harapan dan doa dari segala lapisan masyarakat agar Kabupaten Bantul tetap dan akan terus makmur, jaya dan menjadi Kabupaten yang lebih maju dengan keberkahan dibawah lindungan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tak lupa di akhir acara Camat Kretek mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan yang telah hadir memeriahkan Peringatan Hari Jadi kabupaten Bantul ke -189. (Ovy Yuniasari)


Puskesmas
di Kecamatan Kretek

Puskesmas Kretek

Puskesmas Kretek

Jl.Parangtritis Km 21 Sruwuh, Donotirto, Kretek, Bantul
(0274) 368537

Komando Rayon Militer Kretek

Koramil / Komando Rayon Militer Kretek

Jl.Parangtritis Km 22 Donotirto, Kretek

Kepolisian Sektor Kretek

Polsek / Kepolisian Sektor Kretek

Jl. Parangtritis Km 27 Parangtritis, Kretek, Bantul
(0274) 367682

Kantor Urusan Agama Kretek

KUA / Kantor Urusan Agama Kretek

Punduhan Tirtomulyo, Kretek, Bantul
(0274) 368560