Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Kamis Pahing, 11 Juli 2019 16:09 WIB ∼ 91

Foto Berita

Hari ini Badan Kesatuan Bangsa Politik  menggelar Kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PPWK) dengan tema Sinau Pancasila di Pendopo Kecamatan Kretek di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Kretek yang diwakili Sekcam  Kretek, Bapak Bambang Hudaliyanto, SH.,MM yang menyampaikan permohonan ijin Camat Kretek tidak dapat mendampingi acara tersebut karena bersamaan tugas yang lain. Selanjutnya beliau juga mengajak untuk peserta  benar-benar  berusaha mengamalkan Pancasila sebagai pedoman dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jangan hanya sekedar suka meneriakkan Pancasila, tetapi tidak ada bukti pengamalan nilai-nilai Pancasila, terutama pengamalan sila pertama "Ketuhanan Yang Maha Esa". Pengamalan sila pertama ini seharusnya didukung dengan bukti berupa pelaksanaan ajaran agama yang dianut masing-masing, Negara menjamin pelaksanaan ajaran agama tersebut oleh pemeluknya masing-masing.

Selanjutnya disampaikan materi dan tanya jawab yang dipandu Kasi Trantib, Bapak R, Ekomiyanto dengan  Narasumber  Dr Surono dari Pusat Studi Pancasila UGM.

Peserta kegiatan ini terdiri dari  Siswa SMA/SMK  serta guru pendamping, perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Organisasi Kemasyarakatan, Karangtaruna, Ibu-Ibu dari PKK, Babinsa dan Babinkantibmas yang semuanya berjumlah kurang lebih 100 orang peserta.


Puskesmas
di Kecamatan Kretek

Puskesmas Kretek

Puskesmas Kretek

Jl.Parangtritis Km 21 Sruwuh, Donotirto, Kretek, Bantul
(0274) 368537

Komando Rayon Militer Kretek

Koramil / Komando Rayon Militer Kretek

Jl.Parangtritis Km 22 Donotirto, Kretek

Kepolisian Sektor Kretek

Polsek / Kepolisian Sektor Kretek

Jl. Parangtritis Km 27 Parangtritis, Kretek, Bantul
(0274) 367682

Kantor Urusan Agama Kretek

KUA / Kantor Urusan Agama Kretek

Punduhan Tirtomulyo, Kretek, Bantul
(0274) 368560